Friday, January 16, 2015

Tugas Pengantar Bisnis 5

Bagaimana menghidupkan karakter yang Anda miliki?

Sebelumnya, apa itu karakter ?

Karakter atau watak adalah sifat batin yang mempengaruhi segenap pikiran, perilaku, budi pekerti, dan tabiat yang dimiliki manusia atau makhluk hidup lainnya. (id.Wikipedia.org)

Semua orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Everyone live to be unique.

Menurut orang-orang di sekitar saya, saya adalah orang yang egois, perfeksionis, tidak percaya diri, moody, dan tidak akan pernah puas kalo saya belum mendapatkan apa yang ingin saya capai.
Egois, for me, I think everyone has this side. Yang berbeda adalah seberapa besar kadar egoisnya. Ada kalanya dimana kita lebih mementingkan diri sendiri dibandingkan orang lain. Yah, I know it’s cruel.

Perfeksionis, karena apabila saya menyukai suatu hal, seperti hobby maupun hal-hal yang membuat saya senang, saya akan memberikan yang terbaik hingga perfect. Apabila belum sesuai dengan yang saya inginkan, saya akan terus mengulangnya.

Tidak percaya diri, saya adalah orang yang sangat tidak suka dengan hal-hal yang “dilihat banyak orang”.

Moody, saya adalah orang yang moodnya bisa berubah dengan cepat dan too sensitive.
Bagaimana cara menghidupkan karakter yang saya miliki?

Pertama, saya akan mencoba mengkikis setiap karakter-karakter saya yang tidak baik seperti egois, and moody.  Di dalam dunia sosial bahkan pekerjaan sekalipun, karakter ini adalah karakter yang bisa dikatakan paling tidak disukai, and I know it, karena jujur saya pun tak menyukai orang yang memiliki karakter seperti ini.

Kedua, karakter bisa terbentuk dari lingkungan sekitar kita, dimanapun kita tinggal, seperti keluarga, teman sebaya, dll. So, be friends with people that make you better.  Bertemanlah dengan orang-orang yang membuat kita menjadi lebih baik.


So, this is me. No one perfect in this world, so do I. But at least I’m trying to be better

No comments:

Post a Comment

Kode Etik Profesi Akuntansi

Sebelum membahas lebih jauh mengenai kode etik profesi akuntansi, apa itu kode etik ? Kode etik adalah suatu sistem norma, nilai & jug...